Tentang saya

http://pelepaspenat.blogspot.com/p/sekilas-tentang-saya.html
Breaking News
Loading...

Resep Cara Bikin Kopi enak

18.57
Resep cara bikin kopi enak




oke kini kita mulai membuat ini untuk sajian 1 cangkir atau buat sendirian dan ini bagi yg suka kopi manis seperti saya tentunya :
pertama-tama siapkan peralatan berupa :

-Uang bagi yg belum beli kopi bubuknya.
-1 bh cangkir atau gelas lebih baik yg menggunakan bahan tanah/mug,atau logam (kayak cangkir zaman dulu).
-1 bh Sendok teh
-1 bh wajan kecil kalau ga ada yg besar juga boleh..heheee
-bubuk kopi hitam, yg asli tanpa campuran lebih baguuus tuh!!
-gula pasir..jangan gula-gula yah...
-1 bh saringan teh, yg lebih halus lebih baik

-kemudian kita buat adukan sesuai dengan takaran, (kayak semen aja..hehee)
bubuk kopi hitam 2 sendok teh munjung , dan gula 3 sendok teh..

-kemudian panaskan wajan dengan air sekitar 1 gelas sampai mendidih..
masukan adonan tadi kemudian aduk berlahan saat terdengar suara klotok..klotok..angkat segera wajan tadi nanti meledak kalo enggak..hahaha

-tuangkan ke dalam gelas,jangan lupa disaring dahulu bubuknya dengan saringan teh tadi...

nah kopi hitam telah siap..
silahkan tambah kan pelengkap rasa sesuai selera anda, bagi yg suka coklat,tambahkan sedikit diatasnya. begitu juga bagi yg suka susu, cream atau pun cabai bisa anda campurkan sesuai selera..

*tips:
-bagi anda yg memanaskan kopi dengan LPG 3 kg..mending pakai kayu bakar aja..cari aman!
-bagi anda yg ga sabar menunggu dingin silahkan taruh sendok kedalam cangkir kopi,ini membantu mengurangi panas suhu air kopi tersebut.
-jika anda yg biasa minum kopi dengan santai/ga langsung habis..selalu ingat utk menggunakan penutup cangkir,ini berfungsi untuk menahan uap air yg bisa menurunkan aroma khas kopi kesayangan anda.

dan suasana juga menentukan nikmat tidaknya kopi tersebut..

menikmati seruput kopi bersama orang yang berarti bagi kita, "nikmat Tuhan yang manakah yang kau dustai?"
selamat menikmati!!!
Comments
20 Comments

20 komentar :

  1. waaaaah mantep nech!! dicoba dulu gan!! berhubung saya suka ngopi, apa lagi pagi2 gini gan, muaaanteb dagh, ijin praktek !! hehehehehehhe,

    BalasHapus
  2. hahaa,sama yah.saya termasuk kopiholic..silahkan gan..mudah2an agan puas.

    BalasHapus
  3. wew,....
    kopinya ato cara buatnya ya yang bikin enak....??]
    boleh di coba nih...

    follow aku balik yaw,...?

    BalasHapus
  4. yoga Kucing> hahaa..semuanya enak sob...oke nanti aku follow you..

    BalasHapus
  5. wao,,
    sepertiny..enk nich...
    kucoba ah...
    thx infonya kawan..

    BalasHapus
  6. Serba Blog> iyaa..nih sob,tergantung suasana juga kali yah..hehee..tengkiuu sudah singgah

    BalasHapus
  7. kok, suka pusing yah kalo minum kopi .. kenapa?? hehee

    BalasHapus
  8. Dyah Aditya Pramadani>wah mungkin kebanyakan atau memang ga biasa nih minum kopi...
    kopi meningkatkan intensitas darah di tubuh.. naikin anderlanin,
    yang pasti berhubungan dengan jantung,
    kopi membuat denyut jantung jadi lebih cepat agar darah mengalir dengan cepat ke seluruh tubuh.. sehingga membuat konsentrasi meningkat.. semangat meningkat.. dan membuat kondisi tubuh membaik selama efek dari kopi itu ada..
    atau mungkin anda ada riwayat migran sob..hehe(kayak dokter nih jadinya)

    BalasHapus
  9. unik nih postingnya...keren sob...:)

    BalasHapus
  10. Sir_Remo_Jr>resep yg ga terlalu serius sob..hehee..tengkiu udh berkubjung yah

    BalasHapus
  11. mantap.... kopi kental and manis... Rp 2000 segelas...

    Postingan yang...
    Adaaaaa aja inspirasinya...

    BalasHapus
  12. taufik> hahaaa..rp 2000 utk kopinya, rp 15000 utk ongkos ngobrolnya..(kayak lirik lagu)..hehee
    tengkiuu da mampir sob

    BalasHapus
  13. wah bkt jadi tukang kopi sob...heheehe

    BalasHapus
  14. Chuz blog>ini karena sering hidup di hutan sob..hahaa..makasih yah

    BalasHapus
  15. wah mantep2.... sekarang resepnya dicoba ah... barangkali enak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, ini resep lama sob
      semoga menikmati yah

      Hapus
  16. Ku coba nanti malam tipsnya kawan, sebab sekarang khan masih puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sobat, saya mereplay koment ini juga ternyata suasananya masih puasa tapi berbeda tahun skrg 2013

      Hapus
  17. jadi pengen ngopi nie breek duluah

    BalasHapus
    Balasan
    1. break tak apalah yang penting sambil ngopi..hehee

      Hapus

terima kasih atas komentarnya

 
Toggle Footer