Tentang saya

http://pelepaspenat.blogspot.com/p/sekilas-tentang-saya.html
Breaking News
Loading...

Disaat Anak kita menyanyikan lagu dewasa

09.51
Dasar kau keong racun,
baru kenal eh ngajak tidur,
ngomong ga sopan santun,
kau anggap aku ayam kampung,
kau rayu diriku..kau goda dirikuu...

Mungkin sobat tidak aneh lagi membaca lirik penggalan lagu diatas,ada yang tau maksudnya..? ini hanya sebagai contoh lagu dewasa di Indonesia.
bagi orang dewasa mungkin itu kata yang wajar dan lumrah, tapi bagaimana dengan anak-anak kita ?
Dimana lagu balonku, desaku, bintang kecil dan banyak lagi lagu anak nasional kita.

Disaat anak anak kita menyanyikan lagu lagu dewasa tersebut, kita tertawa lucu sekali , senang dengan tingkah mereka...tapi sebenarnya ini sebuah ancaman yang sering tidak kita sadari keberadaannya.
Bayangkan umur mereka yang mungkin belum mengenal betul arti dari kata-kata tersebut secara tidak sadar telah tertanam kata kata yang belum seharusnya mereka lahap dan juga mereka akan mencoba mencari arti kata tersebut misalkan "pacar".
Bukankah mereka adalah generasi penerus bangsa, Dimana moral mereka sangat menentukan nasib kedepan bangsa ini.

Tugas kita sebagai orang tua membimbing mereka dan mengarahkan hiburan, tontonan, dan juga musik sesuai dengan umur mereka, yang mungkin kita anggap kecil pengaruhnya di bandingkan saat mereka beranjak baligh atau dewasa.

Semoga tulisan singkat saya ini bisa bermanfaat untuk generasi penerus bangsa ini.


Lihatlah disaat anak-anak kita menyanyikan lagu dewasa

video

Comments
6 Comments

6 komentar :

  1. Habis lagunya lucu si, jadi anak2 pun suka nyanyiin lagi keong racun.

    BalasHapus
  2. awalnya sih lucu saat denger anak-anak nyanyiin lagu dewasa,, tapi kalo sadar bahwa lirik lagunya belum tepat dinyanyikan anak-anak pasti kita kaget dan agak risih.

    ponakan saya juga gitu mba,, suka nyanyi2 lagunya wali dan band2 masakini,, ternyata hobinya ketularan dari ibunya yg suka nyetel acara musik keras-keras,, ponakanku pun anteng di depan tv. Mungkin lingkungan juga harus mendukung dan mengenalkan anak2 pada lagu2 yg sesuai dengan usianya,, emang jaman skrg dukungan acara anak dgn lagu yg benar2 anak2 juga kurang,, ga seperti waktu saya kecil. booming banget lagu anak2 angkatan Joshua, sherina dkk :D

    makasi bonus videoklip desakunya,, unik banget dinyanyiin sama anak bule,, hehe

    BalasHapus
  3. Ingin tahu cara mendidik anak dengan lagu?
    Klik saja http://www.lagu2anak.blogspot.com
    Ada banyak sekali lagu2 pendidikan yang pantas didengerin anak-anak….dan sangat mendidik karena memiliki nilai moral….

    BalasHapus
  4. kak zepe> mantaaf sob saya berkunjung ke blog ente keren specialist anak anak...

    BalasHapus
  5. jadi ingat masa kecilku dulu...hiks

    BalasHapus
  6. lapak info> heheee...jangan sedih dong sob

    BalasHapus

terima kasih atas komentarnya

 
Toggle Footer